Monday, December 21, 2009

Center for Corporate Leadership Sambut Hari Jadi ke-16, Selenggarakan Leadership Forum 70

Center for Corporate Leadership (CCL) hari ini, bertempat di Hotel Le Meridien Jakarta, kembali menggelar acara Leadership Forum (LF), bertepatan dengan hari jadi CCL ke-16. Leadership Forum yang merupakan acara rutin ini sekarang memasuki putaran ke-70. CCL yang didirikan pada tanggal 25 November 1993 telah membuktikan bahwa sejak berdiri hingga kini konsisten melakukan program-program pengembangan konsep dan praktek kepemimpinan korporasi di Indonesia.

Leadership Forum 70 kali ini menghadirkan Ciputra (Chairman Ciputra Group) sebagai keynote speaker, dan mengambil tema `Excellence in Corporate Leadership`. Acara ini dibagi menjadi 2 sesi, dimana sesi pertama mengambil sub tema "Kepemimpinan Korporasi Bidang Perbankan dan Keuangan" dengan pembicara Gatot M. Suwondho (Direktur Utama PT BNI Persero), Arwin Rasyid (Direktur Utama PT CIMB Niaga Tbk), Chairul Tanjung (Komisaris Utama PT Bank Mega Tbk) dan moderator Hotbonar Sinaga (Direktur Utama PT Jamsostek Persero).

Sementara itu sesi kedua mengangkat tema "Kepemimpinan Korporasi Bidang Industri dan Jasa" dengan pembicara Emirsyah Satar (Direktur Utama PT Garuda Indonesia), Haryanto Adikusumo (President Director AKR Group), Stanley Setia Atmadja (Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk) dengan moderator Suwito Anggoro (President Director PT Chevron Pacific Indonesia).

Sejak tahun 1998, Indonesia diterpa krisis multi-dmensi yang mengakibatkan perekonomian Indonesia luluh lantak. Bahkan perusahaan multi-nasional yang selama ini tidak tergoyahkan pun ikut mengalami keguncangan saat krisis tersebut.

Menghadapi kondisi turbulen dan permasalah kompleks dalam dunia bisnis diperlukan pemimpin korporasi yang handal dan unggul. Sehingga, adanya pemimpin yang berkompeten dan berkarakter serta mumpuni mengendalikan perusahaan dalam kondisi yang sulit adalah suatu keharusan.

Saat ini, memang Indonesia tidak memiliki banyak pimpinan korporasi yang handal, yang mampu mempertahankan dan membesarkan perusahaan dalam kondisi sulit. Sehingga, pada Leadership Forum 70 kali ini dihadirkan para pemimpin yang telah teruji handal dalam membawa perusahaannya melewati kondisi sulit, untuk berbagi pengalaman, serta memberi pemahaman tentang pentingnya kreativitas, inovasi dan entrepreneurship untuk memanfaatkan peluang yang muncul dalam kondisi turbulensi.

Sumber : strategi pemasaran

No comments: